HomeBehel GigiWarna Karet Behel yang Bagus

Cek Rekomendasi dan Cara Memilih Warna Karet Behel yang Bagus

Warna Karet Behel yang Bagus

Daftar Isi

Terdapat beberapa pilihan untuk merapikan gigi yang berantakan, salah satunya dengan memasang behel. Karena dipakai dalam jangka waktu yang panjang, nilai estetika behel juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, pemilihan warna karet behel yang bagus juga tak kalah penting seperti saat kita memilih sepatu atau pakaian.

Tentunya sebelum datang ke dokter gigi, Teman Mydents perlu menentukan warna karet behel yang bagus. Teman Mydents mungkin khawatir warna karet behel tidak cocok dengan outfit sehari-hari. Oleh karena itu, Mydents akan memberikan beberapa cara memilih dan rekomendasi warna karet behel yang bagus, disimak ya 🙂

Cara Memilih Warna Karet Behel yang Bagus

Warna karet behel yang tepat bergantung pada gender pemakainya. Untuk perempuan, warna karet behel yang bagus dapat menimbulkan kesan feminim. Sedangkan untuk laki-laki, warna karet behel dapat mengeluarkan kesan maskulin. Agar bracket gigi Teman Mydents cocok, sebaiknya pertimbangkan cara memilih warna karet behel di bawah ini!

1. Pilih Warna Karet dari Roda Warna

Untuk menunjukkan kesan yang ingin ditampilkan, setidaknya ada 2 macam tipe warna. Warna karet yang memberikan aura hangat seperti orange, merah dan kuning. Biasanya tipe warna ini dapat mengekspresikan kegembiraan, semangat dan tampilan yang cerah.

Kemudian, ada juga warna karet behel yang cenderung dingin seperti biru, hijau dan ungu muda. Warna behel ini mengekspresikan suasana yang menenangkan dan sejuk. Selain itu juga membuat gigi terlihat lebih putih.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Pemilihan warna karet behel yang cocok dengan warna kulit kamu akan menimbulkan kesan serasi. Warna behel yang kontras juga akan melengkapi satu sama lain. Biasanya, jenis warna kulit yang cenderung gelap seperti cokelat dan sawo matang akan cocok jika dikombinasikan dengan warna behel yang terang. Sebaliknya, warna kulit putih dan kuning langsat cocok jika dikombinasikan dengan warna behel yang gelap.

Berikut rekomendasi warna karet behel untuk masing-masing warna kulit:

  • Warna kulit gelap: biru muda, pink muda, ungu, hijau pucat, dan hot pink.
  • Warna kulit terang: hijau tua, biru tua (navy blue), ungu tua, dan merah maroon.

3. Sesuaikan dengan Warna Pakaian Kamu

Pertimbangkan warna karet yang cocok dengan warna outfit kamu sehari-hari. Kamu dapat memilih warna behel yang senada dengan pakaian kamu. Misalnya, sehari-hari kamu cenderung memakai outfit warna neon, warna karet bening bisa menjadi pilihan. Karena dapat menimbulkan kesan warna karet behel yang bagus dan netral.

Kamu juga dapat memilih warna karet yang berlawanan dengan warna pakaian kamu. Apabila kamu memakai outfit berwarna merah, warna behel biru akan saling melengkapi. Biru menimbulkan kesan tenang, merah membawa gairah. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna yang lain. Jangan takut mencoba ya!

4. Pilih Warna yang Menggambarkan Kepribadian Kamu

Setiap warna menunjukkan karakteristik masing-masing. Menurut psikologi warna, setiap warna mempunyai makna yang berbeda. Begitu juga dengan warna behel yang Kamu pakai. Berikut penjelasan singkat warna behel dan maknanya:

  • Merah: identik dengan gairah, keberanian, dan kekuatan. Juga erat kaitannya dengan cinta dan keinginan.
  • Biru: menunjukkan kesetiaan dan kejujuran. Kesan yang ditampilkan juga berkaitan dengan profesionalisme, tenang dan terkendali.
  • Hijau: melambangkan harmoni dan keseimbangan. Identik juga dengan ketenangan.
  • Oranye: populer dengan orang yang antusias dan kreatif.
  • Ungu: identik dengan royalti, kekayaan dan mistis.
  • Kuning: mempunyai simbol keceriaan.
  • Putih: menunjukkan sifat lugu, harapan dan kemurnian.
  • Hitam: menunjukkan penyampaian kekuatan dan keanggunan. Juga dapat menjadi simbol duka.

5. Pertimbangkan Warna Gradasi

Bila melihat palet warna cerah dan dingin, kita dapat mengkombinasikan warna yang serupa. Dengan mengkombinasikan warna pada karet behel dapat menunjukkan kesan unik dan eksentrik. Kamu dapat menggabungkan warna merah dan kuning, biru dan ungu, pink dan ungu dan lain sebagainya.

6. Tanyakan pada Dokter Gigi Kamu

Dokter gigi atau ortodontis yang sudah menangani banyak pasien biasanya mempunyai pandangan sendiri terkait warna karet behel. Pasien yang datang untuk kontrol behel pun bervariatif. Oleh karena itu, dokter gigi dapat memberikan saran warna behel mana yang paling cocok dengan kondisi gigi kamu.

Rekomendasi Warna Karet Behel yang Bagus

Ada beberapa warna karet behel yang lagi trend di kalangan millenial dan gen z. Warna karet behel tersebut cenderung membuat gigi terlihat warna aslinya. Berikut beberapa pilihan agar gigi kamu terlihat putih saat memakai behel:

1. Warna Navy

Warna karet behel ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Tampilannya yang kontras membuat warna gigi terlihat lebih putih. Selain itu, navy juga termasuk warna netral dapat memperlihatkan kesan elegan.

2. Warna Magenta

Warna magenta cocok untuk orang yang ingin tampil beda. Di antaranya warna ungu kemerahan ini dapat menampakkan kesan kreatif dan ekspresif. Di lain sisi, ada warna light magenta untuk pilihan yang lebih feminim.

3. Warna Maroon

Warna merah maroon atau chestnut merupakan warna yang kontras dengan gigi. Gigi akan terlihat lebih putih dan cerah. Cocok dipakai pria maupun wanita. 

4. Warna Silver

Apabila kamu bingung dalam pemilihan warna, warna silver merupakan pilihan yang baik. Warna silver senada dengan warna gigi yang cenderung netral. Sehingga dapat dipakai diberagam acara dan suasana.

5. Warna Pastel

Warna pastel mempunyai tampilan yang lembut dan kesan yang cute. Cocok untuk kamu yang eksentrik dan mau tampil beda. Warna pastel juga cocok untuk perempuan karena kesan feminimnya.

6. Warna Favorit Kamu

Kamu dapat mempertimbangkan warna dari klub favoritmu. Misalkan dari klub sepakbola favoritmu yang berwarna biru. Selain nyaman, warna favorit juga membuat kamu tampil percaya diri saat memakai behel.

Warna Karet Behel yang Sebaiknya dihindari

Setelah kamu mengetahui warna karet behel yang bagus, disarankan untuk tahu juga warna yang sebaiknya dihindari. Warna tersebut dihindari karena membuat gigi kamu terlihat lebih kuning. Berikut penjelasannya:

1. Warna Kuning dan Emas

Apabila tidak rutin membersihkan gigi, warna karet behel kuning membuat tampak penuh plak dan karang gigi. Jika dibiarkan gigi kamu akan tampak lebih kuning.

2. Warna Hitam, Coklat Tua dan Putih

Warna hitam dan coklat tua membuat gigi kamu tampak seperti ada sisa makanan yang menempel di gigi. Sehingga membuat gigi kamu tampak lebih kotor.

Sedangkan warna karet behel putih membuat warna asli gigi tampak lebih redup. Selain itu, dapat membuat warna gigi kamu tampak lebih kuning dari behelnya. Dan dikhawatirkan dapat mengurangi kepercayaan diri kamu tampil di depan umum.

Demikian cara memilih dan rekomendasi warna karet behel yang bagus. Warna apapun yang Teman Mydents pilih, dianjurkan untuk selalu memperhatikan kebersihan sehingga gigi lebih terawat.

Dengan perawatan gigi yang teratur juga dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu. Kamu juga dapat mengunjungi klinik Mydents terdekat untuk melakukan perawatan gigi. Sebelum itu, kamu juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan dengan menekan salah satu tombol di bawah. Yuk konsultasi sekarang!

Siap untuk wujudkan senyum idealmu?

Yuk pilih cabang untuk konsultasi dengan dokter gigi ahli kami

Hubungi Kami disini...