HomeBehel GigiHarga Behel Damon

Ini Harga Behel Damon, Behel Tanpa Karet yang Minim Rasa Sakit!

Ini Harga Behel Damon, Behel Tanpa Karet yang Minim Rasa Sakit!

Daftar Isi

Perlu Anda ketahui di awal bahwa, behel damon adalah merek behel dengan metode self ligating. Damon termasuk salah satu merek behel self ligating yang terkenal di dunia kedokteran gigi.

Perbedaan utama antara self ligating braces dan conventional braces adalah ada dan tidaknya karet elastis yang menahan kawat di bracket. Behel damon self ligating tidak menggunakan karet elastis tersebut, sehingga lebih modern dan minimalis, sedangkan behel konvensional, masih menggunakan karet elastis dalam penerapannya.

Lantas jika tidak ada karet, diganti dengan apa? Di behel self ligating ini menggunakan semacam pintu slot yang kuat dan mudah untuk di buka-tutup untuk menahan kawat.

Perbedaan lainnya terletak pada tekanan tarikan yang diberikan kepada gigi. Di mana self ligating lebih ringan dan konstan, memberikan rasa lebih nyaman saat Anda kenakan.Salah satu pertimbangan bagi pasien sebelum memilih behel damon adalah harganya. Mengingat harga behel damon lebih mahal daripada behel konvensional yang menggunakan karet elastis.

Pada kesempatan kali ini, Mydents Dental Care akan menjabarkan secara lebih rinci mengenai behel damon sekaligus harganya. Tentunya ini dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk memilih behel yang akan anda gunakan.

Harga Behel Damon Berdasarkan Jenis

Secara garis besar merujuk pada laman resmi Ormco Corporation, setidaknya ada tiga (3) jenis kawat gigi damon sesuai perkembangan dan update terkini. 

Jenis damon tersebut adalah: Damon Ultima, Damon Q2, dan Damon Clear 2. Q2 adalah update dari jenis Damon Q sebelumnya, sedangkan Damon Clear 2 adalah update dari jenis Damon Clear sebelumnya.

Mengetahui update jenis behel damon sangatlah penting, meski begitu faktanya tidak semua klinik gigi memberikan informasi terbaru seperti ini.

1. Damon Ultima

Damon Ultima adalah behel self ligating pertama tanpa karet yang di design untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan presisi. 

Harga kawat gigi Damon Ultima berkisar mulai dari 15 juta. Ya, mengingat ini adalah terobosan modern dalam dunia ortodontik yang menawarkan hasil terbaik dan kenyamanan maksimal. Maka harga yang cukup tinggi masih dapat dikompromi, bukan?

2. Damon Q2

Berikutnya ada Damon Q2 (Damon Quantum 2 Braces), yang merupakan update dari Damon Quantum sebelumnya. Bedanya dengan behel Damon Ultima, Damon Quantum ini memiliki ukuran bracket yang lebih kecil dan minimalis.

Harga kawat gigi Damon Q2 berkisar mulai 15 jutaan. Dengan menggunakan behel yang sudah terbukti secara klinis memiliki bentuk bracket yang lebih kecil dan memiliki akurasi tingkat tinggi juga kenyamanan terbaik, Anda akan merasa jauh lebih percaya diri!

3. Damon Clear 2

Jenis berikutnya adalah Damon Clear 2, sesuai dengan namanya, damon clear ini memiliki bracket berwarna bening atau transparan.

Dari segi fungsionalitas tidak berbeda dengan Damon Quantum dan Ultima, hanya saja, pada Damon Clear ini lebih menonjolkan sisi estetika yang minimalis karena warna bracket yang transparant. Di mana pasien seolah-olah tidak sedang menggunakan behel, apalagi kalau kawat yang digunakan juga berwarna clear atau sesuai warna gigi.

Harga behel Damon Clear 2 berkisar mulai 15 jutaan. Kalau melihat bentuknya yang sama dengan Damon Q2. Pasti memiliki fungsi dan kenyamanan yang tidak kalah dengan jenis lainnya.

Harga Behel Damon Berdasarkan Klinik

Berdasarkan penjelasan macam-macam behel self ligating damon di atas, dapat kita tarik sebuah benang merah terkait harganya, yaitu mulai dari 15 jutaan untuk setiap jenis behel Damon Ultima, Damon Q2, maupun Damon Clear 2.

Pertanyaannya, apakah Anda sebagai pasien bisa mendapat harga yang jauh lebih affordable? Jawabannya bisa. Salah satunya dengan memilih klinik terbaik yang mempunyai peralatan terbaik, dan sedang mengadakan promo.

Kabar baiknya, Mydents Dental Care sedang ada promo Behel Self Ligating dengan merek HIMAS/HEEMAS. Di mana harga normal 15 jutaan, sekarang tinggal Rp 8.990.000 saja!

Untuk informasi dan ketersediaan promo behel self ligating lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi customer support di Cabang Mydents terdekat, ya!

Sejauh ini, mencari klinik yang menawarkan harga pemasangan di bawah 15 juta untuk behel self ligating sangat jarang. Bahkan rata-rata harganya di atas 20 juta.

Maka dari itulah, adanya promo di klinik gigi Mydents seperti angin segar untuk Anda yang memimpikan untuk pakai behel self ligating original. Behel yang sudah terbukti berkualitas, menawarkan kenyamanan optimal, dan hasil terbaik dalam jangka waktu singkat.

Keunggulan Behel Self Ligating Damon dibandingkan Behel Self Ligating merek lain

Jika membandingkan antara self ligating dengan behel konvensional sudah jelas akan lebih unggul self ligating. Maka izinkan kami memberikan keunggulan Damon dengan self ligating kompetitor lain secara umum. 

  1. Damon Braces memiliki reputasi yang sangat bagus di seluruh dunia selama kurun waktu lebih dari 20 tahun.
  2. Menjadi kiblat pemilihan behel untuk jenis self ligating karena menawarkan kualitas serta inovasi modern.
  3. Kemudahan dalam memasang, merawat, dan maintenance behel.
  4. Membuat senyum pasien setelah penggunaan kawat gigi damon lebih lebar dan indah daripada sebelumnya.
  5. Busur lengkungan senyum simetris (sejajar) antara kiri dan kanan. Sebab, lengkungan senyum terbentuk ketika lengkungan gigi berubah.
  6. Gigi yang sudah berubah posisi tegak presisi, tidak melenceng atau miring.
  7. Mampu meminimalisir gusi yang berlebihan sewaktu senyum, istilah medisnya adalah gummy smile.
  8. Menawarkan rasa nyaman dan hasil perubahan lebih cepat saat mengenakan behel damon.

Sebagaimana yang sudah kami sampaikan, ada beberapa merek behel self ligating di pasar dental dunia. Namun, merek Damon Braces seringkali menjadi pilihan pertama. Analoginya seperti Anda memilih brand HP terkenal, seperti iPhone atau brand HP Tiongkok, seperti Xiaomi. Damon adalah iPhone di sektor ini.

Cara Merawat Behel Damon sesuai Prosedur

Menggunakan kawat gigi damon tentunya perlu perawatan sesuai prosedur agar tetap memberikan fungsi optimal. Seperti saat Anda membeli iPhone terbaru, pasti ingin merawatnya dengan cara terbaik, bukan?

Faktanya, untuk merawat kawat gigi damon yang merupakan self ligating justru lebih mudah daripada behel konvensional. Berikut beberapa panduan untuk menjaga kebersihan mulut sekaligus menjaga performa behel ini.

  1. Menyikat gigi menggunakan sikat gigi soft (lembut), Anda akan mendapat rekomendasi jenis atau merek sikat gigi dari dokter gigi. Informasi soft, medium, atau hard ini tersedia pada setiap kemasan sikat gigi.
  2. Melakukan flossing atau membersihkan gigi menggunakan benang gigi. 
  3. Memahami setiap bagian behel self ligating damon yang Anda gunakan. Jika terasa janggal atau ada kerusakan, segera hubungi dokter gigi yang menangani.
  4. Menjaga behel gigi dengan cara menghindari makanan yang berpotensi merusak bracket, seperti makanan dengan tekstur keras, alot, dan sebagainya.
  5. Mengenakan pelindung mulut steril ketika berolahraga atau aktivitas fisik untuk meminimalisir risiko behel terbentur.

Kemudian, Anda tetap disarankan untuk rutin kontrol ke dokter gigi, terlepas bahwa behel damon yang terpasang membutuhkan lebih sedikit kontrol daripada behel konvensional.

Gambar Bracket Behel Damon sesuai Jenisnya

Berikut adalah visual dari kawat gigi Damon Braces dan berbagai jenisnya: 

1. Gambar Damon Ultima

Bracket Behel Damon Ultima
Bracket Behel Damon Ultima

2. Gambar Damon Q2

Bracket Behel Damon Q2
Bracket Behel Damon Q2

3. Gambar Damon Clear 2

Bracket Behel Damon Clear 2
Bracket Behel Damon Clear 2

Dengan estetik dan kenyamanan yang lebih baik daripada konvensional, behel self ligating ternyata terbukti mampu memberi hasil yang lebih cepat dan lebih nyaman untuk digunakan.

Behel damon adalah self ligating terbaik hingga saat ini.

Masih bingung memilih yang paling tepat? Tentu tenaga profesional di klinik gigi terbaik Mydents bisa memberikan rekomendasi untuk Anda. Yuk, konsultasi gratis untuk memilih kawat gigi self ligating di Cabang Mydents terdekat.

Perbedaan Umum Behel Self Ligating dengan Behel Konvensional

Perbedaan utama antara self ligating braces Vs conventional braces adalah ada dan tidaknya karet elastis yang menahan kawat di bracket. Behel damon self ligating tidak tidak memiliki karet elastis tersebut, sehingga lebih modern dan minimalis.

Sedangkan behel konvensional, masih menggunakan karet elastis dalam penerapannya. Maka dari itulah, behel ini tampak lebih tebal dan rumit.

Lantas jika tidak ada karet, diganti dengan apa? Di behel self ligating menggunakan semacam pintu yang kuat dan mudah dalam buka-tutup.

Perbedaan lainnya terletak pada tekanan tarikan yang diberikan kepada gigi. Di mana self ligating lebih lembut namun berkelanjutan, otomatis nyaman saat Anda kenakan. Sedangkan behel konvensional tekanan besar tinggi yang mungkin kurang nyaman atau bahkan memberi rasa sakit.

Dengan estetik dan kenyamanan yang lebih baik daripada konvensional, behel self ligating ternyata terbukti mampu memberi hasil yang juga lebih cepat mengubah posisi gigi simetris.

Behel damon adalah self ligating terbaik hingga saat ini. Harga promo pemasangan yang terjangkau di klinik terbaik Mydents Dental Care!

Ditinjau oleh: drg. Ni Wayan Asti Saraswati

Siap untuk wujudkan senyum idealmu?

Yuk pilih cabang untuk konsultasi dengan dokter gigi ahli kami